Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menyimpan Mainan Lego Dinosaurus Agar Tidak Berantakan

Apakah si kecil di rumah memiliki mainan lego dinosaurus dalam jumlah banyak? Seperti yang diketahui, mainan yang satu ini terdiri dari beberapa kepingan balok yang nantinya dapat disusun menjadi satu. Tentu saja, jika kepingan-kepingan tersebut tidak disimpan dengan baik bisa membuat lantai berantakan.

Bagaimana Tips Menyimpan Lego Dinosaurus?

Saat si kecil memiliki banyak mainan lego, maka sangat penting bagi Anda sebagai orang tua untuk melatih si kecil untuk menyimpan mainan tersebut setelah digunakan. Agar dapat menyimpannya dengan lebih rapi dan terhindar dari berantakan, maka simak beberapa tips selengkapnya di bawah ini:

1.   Manfaatkan Kontainer Sedang

Saat ingin menyimpan mainan lego, Anda dapat memanfaatkan kontainer yang memiliki ukuran sedang. Dengan begitu, semua lego yang dimiliki dapat tersimpan jadi satu pada tempat tersebut. Tentu saja, saat menerapkan cara yang satu ini akan memudahkan dalam merapikan lego.

Lego Dinosaurus

Kepingan lego yang ada pun juga tidak akan berserakan lagi karena sudah ditempatkan pada kontainer tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda bahkan sudah tidak perlu lagi memisahkan jenis, warna, maupun bentuk setiap kepingan lego yang ada. Pasalnya, semua lego akan disimpan jadi satu.

2.   Simpan dalam Kotak

Selain menggunakan kontainer, bagi Anda yang tidak memiliki tempat penyimpanan tersebut ada baiknya untuk menggunakan kotak atau wadah yang berukuran besar. Tentu saja, dengan cara ini akan lebih mudah untuk merapikan dan mengorganisir kepingan lego tersebut.

Adanya kepingan kotak-kotak pemisah tersebut dapat menjadikan mainan maupun aksesoris mainan dapat dikumpulkan atau dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Hal ini juga dapat menjadikan mainan tersebut aman sehingga tidak akan hilang jika disimpan dalam tempatnya.

3.   Susun Lego secara Vertikal

Apabila Anda ingin menyimpan lego dalam jangka waktu yang lebih lama, maka terdapat beberapa cara khusus yang perlu dipraktekkan. Caranya adalah dengan menyusun lego secara vertikal. Dengan begitu, tentu akan lebih aman dan awet saat ingin menggunakannya kembali.

Anda juga dapat menyimpan lego dengan memperhatikan warna serta bentuk yang sejenis. Kemudian, susun setiap kepingan lego tersebut dengan bentuk meninggi. Cara ini tentu akan sangat efektif dilakukan agar nantinya tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan.

4.   Simpan Lego Sesuai Jenis

Jika Anda memiliki banyak waktu di rumah, maka tidak ada salahnya untuk menyimpan mainan bongkar pasang tersebut dengan memperhatikan jenisnya. Dalam hal ini tentu diperlukan beberapa tempat penyimpanan untuk dapat membedakan setiap jenis lego tersebut.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir pasalnya dalam menyimpan lego tersebut tidak akan sulit dilakukan. Dengan menerapkan cara ini, tentu akan lebih mudah untuk menemukan dan menggunakan kembali jenis lego sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

5.   Simpan Berdasarkan Bentuk

Tips terakhir yang dapat Anda terapkan adalah dengan menyimpan mainan lego berdasarkan bentuknya. Seperti yang diketahui, lego sendiri mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Dengan mengelompokkan berdasarkan perbedaan bentuk tersebut maka lebih mudah dalam menyimpan lego.

Selain itu, menerapkan cara ini juga akan memudahkan Anda ketika ingin membentuk kepingan tersebut menjadi susunan bentuk yang baru. Pasalnya, akan lebih mudah dalam memilah mana saja kepingan lego yang sekiranya diperlukan atau tidak.

Itu dia beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat ingin menyimpan lego dinosaurus. Setiap kepingan lego hewan tersebut tentu sudah memiliki bentuk dan warna yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpannya dengan beberapa tips di atas.

Posting Komentar untuk "Tips Menyimpan Mainan Lego Dinosaurus Agar Tidak Berantakan"